Umroh Mei 2017


Umroh Mei 2017 dan Bulan Sya’ban, Perbanyak Ibadah Menjelang Ramadhan


Menjelang bulan Ramadhan, ada baiknya umat Islam mulai melakukan persiapan, selain persiapan jasmani maupun rohani. Bahkan tak jarang jauh-jauh hari sebelum datangnya bulan Ramadhan, sebagian umat Islam mempersiapkan finansial agar dapat bersedekah selama bulan Ramadhan atau menunaikan ibadah umroh.

Sebelum bulan Ramadhan yang akan jatuh pada akhir bulan Mei yakni sekitar tanggal 24 – 25 Mei 2017, umat Islam akan memasuki bulan Sya’ban, dimana bulan ini memiliki banyak keutamaan sebagaimana disebutkan dalam hadist berikut ini :

Rasulullah SAW pernah bersabda: "Sya'ban itu bulan antara Rajab dan Ramadhan. Bulan ini banyak diabaikan oleh umat manusia, padahal dalam bulan ini (Sya'ban) amal-amal hamba itu diangkat (diterima oleh Allah). Aku ingin amalku diterima oleh Allah di bulan Sya'ban dalam keadaan aku berpuasa." (HR Baihaqi).

Paket Umroh Mei 2017


Daftar Umroh Mei 2017

Rasulullah SAW menganjurkan agar kita memperbanyak ibadah sebagai persiapan menuju bulan Ramadhan, sebab seusai bulan Ramadhan hingga hampir setahun kita akan dilenakan dengan berbagai urusan sehingga tak jarang intensitas ibadah kita berkurang. Lazimnya, ibadah yang dianjurkan untuk dilakukan pada bulan Sya’ban  adalah puasa sunnah sebagai sarana latihan sebelum memasuki puasa Ramadhan sebulan penuh. Begitu pula bagi yang masih memiliki hutang puasa agar segera melakukan puasa pengganti. (Cek Umroh Mei)

Rasulullah SAW juga memperbanyak puasa sunnah pada bulan Sya’ban ini, sebagaimana sebuah hadist yang dituturkan oleh Aisyah RA :

"Aku tidak pernah melihat Rasulullah menyempurnakan puasa selama sebulan penuh kecuali pada bulan Ramadhan. Dan aku tidak pernah melihat beliau banyak melakukan puasa di luar Ramadhan kecuali pada bulan Sya'ban." (HR Muttafaq 'alaih).

Puasa sunnah yang dianjurkan dilakukan di bulan Syaban adalah puasa Senin-Kamis, puasa Daud, puasa ayyamul bidh yang jatuh pada tanggal 13, 14, dan 15 Syaban dan lain-lain. Selain puasa sunnah, umat Islam juga dianjurkan memperbanyak membaca Al Qur’an, dzikir dan sholat sunnah.

Menjelang berakhirnya bulan Sya’ban dan mulai memasuki awal puasa Raamdhan, kebanyakan kaum muslimin memilih untuk melaksanakan ibadah umroh Mei 2017. Sebab ibadah umroh yang dilakukan pada awal puasa Ramadhan sangat besar keutamaannya. Apalagi pada hari ganjil awal Ramadhan pun diyakini sebagai turunya malam Lailatul Qadr, yakni malam yang lebih mulia dari seribu bulan.

Sebuah hadist menyebutkan:

Dari Ibnu Abbas RA, Nabi SAW bersabda yang artinya, “ Umrah di bulan Ramadhan pahalanya seperti ibadah haji”. (HR. Bukhori dan Muslim).

Karena melaksanakan ibadah umroh menjelang Ramadhan (Umroh Mei) akan mendapatkan pahala seperti pahala melaksanakan ibadah haji maka tak heran bila jamaah umroh sambut Ramadhan akan meningkat tajam bila dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Itu sebabnya menjelang Ramadhan termasuk puncak musim ibadah umroh sebab setelah itu akan ada jeda waktu bagi pemerintah Arab Saudi untuk bersiap diri menyambut datangnya musim ibadah haji.

Kondisi Arab Saudi yang sedang memasuki musim panas tidak menyurutkan animo masyarakat untuk melaksanakan ibadah umroh dalam kondisi berpuasa. Para jamaah hanya akan diminta agar menjaga kondisi tubuh agar tidak terlalu capek, mengurangi aktifitas di lua pada siang hari dan cukup mengkonsumsi air putih pada saat sahur, berbuka puasa dan waktu diantara magrib hingga datangnya imsyak.

Jangan sampai ketinggalan menunaikan ibadah umroh pada dua bulan utama yakni Sya’ban dan sambut Ramadhan dengan mendaftar paket umroh Mei 2017.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi tim travel kami agar dapat dibantu untuk melakukan persiapan mulai kelengkapan dan pengurusan dokumen, booking tiket, hotel dan lain-lain hingga tiba pelaksanaan ibadah serta saat akan kembali ke Tanah Air.

Selamat menunaikan ibadah umroh Mei bersama kami dan temukan pengalaman beribadah yang berkesan bersama tim biro travel kami.



0 Komentar untuk "Umroh Mei 2017"

Back To Top