Paket Wisata Muslim Halal Religi ke Uzbekistan (Imam Bukhori Tour) Bersama Ustad Al-Habsyi selama 7 Hari 6 Malam. PROMO Diskon $100. TERBATAS!

Header Nava Umroh
Selamat Datang di Website Travel Umroh Nava Tour

Paket Haji Plus

Perbedaan Pergi dengan Paket Haji Plus Dibandingkan Haji Biasa (Reguler)



Pergi Haji ke tanah suci adalah salah satu dari rukun Islam yang dimiliki umat muslim. Bisa menginjakkan kaki di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kaum muslimim di seluruh dunia, begitu pula di Indonesia. Kini semakin banyak orang yang ingin dan mampu pergi ke tanah suci sehingga daftar tunggu untuk haji reguler pun kian panjang. Anda mungkin harus menunggu belasan hingga puluhan tahun untuk bisa berangkat haji mulai dari Anda mendaftarkan diri.
Hal yang Membedakan Paket Haji Plus dan Reguler

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk melaksanakan ibadah haji yaitu diantaranya dengan paket haji plus dan paket haji reguler. Mungkin sebagian dari Anda belum terlalu paham mengenai apa pengertian haji plus dan perbedaannya dengan haji reguler biasa.Paket haji plus di Indonesia sering juga disebut sebagai paket ONH Plus atau Ongkos Naik Haji Plus. Berikut ini perbedaan antara haji plus dengan haji reguler:

      -  Pendaftaran

Dari segi pendaftaran haji plus ini memang cukup berbeda dari haji reguler. Secara umum waktu tunggu bagi jamaah haji plus untuk bisa berangkat melaksanakan ibadah haji ini lebih pendek dari jamaah haji reguler. Jumlah pendaftar jamaah haji plus ini memang tak sebanyak jamaah haji reguler sehingga daftar tunggunya pun lebih pendek. Haji plus ini bisa Anda pilih jika Anda ingin bisa segera berangkat tanpa menunggu terlalu lama.

      -   Biaya yang dikeluarkan

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengikuti paket haji plus ini memang jauh lebih tinggi dari pada haji reguler. Anda bahkan harus merogoh kocek hingga 2 kali lipat dari harga yang harus dibayarkan oleh para jamaah haji reguler. Meskipun harganya lebih tinggi namun pelayanan dan fasilitas yang akan diperoleh juga berbeda dan memberikan kenyamanan yang lebih.

      -   Fasilitas akomodasi selama haji

Akomodasi jamaah haji plus dan haji reguler juga berbeda. Seperti dijelaskan di poin sebelumnya bahwa biaya yang dibayarkan oleh jamaah haji plus ini lebih tinggi dibandingkan haji biasa. Sebagai kompensasinya para jamaah haji plus mendapatkan akomodasi di hotel berbintang dengan fasilitas yang lebih lengkap. Jarak hotel untuk jamaah haji plus ini juga lebih dekat ke lokasi berhaji sehingga jamaah tak perlu menempuh perjalanan yang jauh untuk memulai ritual haji.

     -   Lama pelaksanaan

Jamaah haji reguler melaksanakan rangkaian ibadah haji selama kurang lebih 40 hari sejak bertolak dari tanah air hingga pulang kembali ke Indonesia. Dalam jangka waktu 40 hari ini jamaah hari reguler dibagi menjadi 2 gelombang dan keduanya harus menunggu satu sama lain hingga waktu pelaksanaan haji tiba. Sementara itu jamaah haji plus bisa menyelesaikan rangkaian haji di Baitullah lebih cepat yaitu 26 hari untuk Arbain dan 15 hingga 19 hari untuk jamaah non-Arbain.

      -   Penyelenggara

Haji reguler diselenggarakan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama Indonesia, sementara untuk paket haji plus ini disediakan oleh pihak agen perjalanan haji dan umroh swasta yang telah mendapatkan izin resmi dari pemerintah melalui Kementerian Agama.

Itu tadi perbedaan antara paket haji plus dan haji biasa atau reguler. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Tapi satu hal yang pasti adalah Anda bisa memilih satu diantara keduanya dengan menyesuaikan kemampuan khususnya dari segi finansial. Selain finansial masalah kesehatan juga bisa jadi faktor pertimbangan pemilihan haji plus dibandingkan haji reguler karena waktu tunggunya yang lebih pendek.





Back To Top