Daftar Umroh
Daftar Umroh
Daftar Haji
Daftar Haji
Daftar Badal Haji
Badal Haji

Paket Umroh Murah 2019 - 2020 Jakarta by Nava Tour Travel. Biaya Umroh Promo mulai 💲 Rp 18 jutaan. ✅ Resmi Ustad Al-Habsyi. ✅ Jaminan ✈️ keberangkatan 💯%.

Header Nava Umroh
Selamat Datang di Website Travel Umroh Nava Tour

Paket Umroh Maret 2019



🕋 Paket Umroh Maret 2019 Dari Indonesia



Paket Umroh Maret
Umroh ialah salah satu ibadah yang terdapat dalam agama Islam. Seringkali ibadah ini disebut haji kecil. Prakteknya memang kurang lebih mirip dengan haji. Bedanya adalah pada waktu dan tempat pelaksanaan. Umroh dapat dilaksanakan sewaktu-waktu dan hanya berlokasi di Mekkah. Sementara haji hanya dilaksanakan pada waktu tertentu dan lokasinya sampai di luar Mekkah. Banyak umat Muslim memilih menunaikan umroh mengingat antrian haji yang sangat panjang. Itulah mengapa paket umroh Maret 2019 tak kalah digemari dari paket haji. Jamaah umroh dari Indonesia sendiri adalah salah satu yang terbanyak di tanah suci mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia beragama Islam.


Paket Umroh Maret 2019 dan Jamaah Asal Indonesia

Indonesia ialah negara Muslim terbesar di dunia di mana 80% penduduknya memeluk agama Islam. Umumnya, masyarakat Muslim Indonesia akan melaksanakan umroh di Tanah Suci melalui jasa travel umroh. Paket umroh Maret 2019 akan menyediakan semua fasilitas yang dapat mempermudah jamaah dalam melaksanakan ibadah ini dari awal sampai akhir. Konsentrasi jamaah hanya pada pelaksanaan umroh di Mekkah saja. Travel umroh akan turut bekerjasama dengan hotel-hotel di Mekkah yang akan memudahkan akomodasi jamaah. Biro umroh ini akan menetapkan beberapa paket umroh dengan waktu ibadah minimal 9 hari perjalanan mulai dari Indonesia ke Arab Saudi dan kembali lagi ke Indonesia.

Paket umroh Maret 2019 juga selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada 2016 lalu saja, Menteri Agama saat itu, Lukman Hakim Saifuddin memaparkan penyelenggaraan umorh di tahun tersebut telah mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan peserta terutama didasari atas kesadaran antrian haji yang panjang serta pertumbuhan ekonomi masyarakat. Potensi perputaran uang masyarakat sudah mencapai triliunan rupiah sehingga turut berdampak pada sektor ekonomi seperti penerbangan, asuransi, leasing dan perbankan, hingga industri rumah tangga seperti penyediaan perlengkapan umroh. Hal ini tentu membuat perjalanan umroh dapat dilakukan secara lebih mudah dan para jamaah dapat semakin terbantu.

Pemaparan itu sendiri meliputi pelaksanaan umroh mulai dari bulan November 2015 hingga Juni 2016. Terdapat setidaknya 584.000 jamaah umroh pada periode tersebut. Jika asumsi harga paket umroh termurah ialah Rp20 juta, maka perputaran uang yang terjadi tentu sudah mencapai miliaran rupiah. Hingga akhir 2016, jumlah jamaah umroh mencapai 810.000 orang yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, yaitu sekitar 710.000 orang. Jumlah ini akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Terutama di tahun 2019 ini di mana makin banyak terdapat paket umroh Maret 2019 yang memudahkan jamaah dalam melaksanakan ibadah. Pilihan paket yang beragam akan memungkinkan jamaah untuk memilih satu yang paling sesuai dengan kemampuan ekonominya.

Pelaksanaan umroh ke depannya diharapkan akan semakin baik lagi. Hal ini terutama karena adanya aplikasi ponsel yang akan memungkinkan jamaah dalam melaporkan aneka keluhan yang dirasakan. Terdapat dua aplikasi Android yaitu Umroh Cerdas serta SIMPU Online, singkatan dari Sistem Informasi Manajemen dan Pelaporan Umroh. Umroh Cerdas ditujukan bagi masyarakat luas guna memperoleh informasi seputar penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh dan menyampaikan aduan. Sementara SIMPU Online akan jadi sistem penyambung antara Kemenag, PPIU, provider visa serta semua instansi terkait umroh yang nantinya akan terkoneksi secara online. Diharapkan calon jamaah juga akan semakin mudah dalam mendapatkan paket umroh Maret 2019 yang sesuai kebutuhannya masing-masing.



Back To Top